JIS Bakal Jadi Venue Pembukaan Piala Dunia U-17, Fahira Idris: Warga Jakarta Bangga

JIS Bakal Jadi Venue Pembukaan Piala Dunia U-17, Fahira Idris: Warga Jakarta Bangga
Stadion Jakarta International Stadium (JIS) terpilih sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 2023. Foto/dok: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - FIFA akhirnya menyepakati Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia akan diselenggarakan di empat stadion. Salah satunya di stadion kebanggaan warga ibu kota, Jakarta International Stadium (JIS).

JIS direncanakan akan menjadi tempat pembukaan Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023.

“Kami warga Jakarta bangga karena akhirnya JIS dinyatakan FIFA memenuhi standar dan dipilih sebagai venue utama Piala Dunia U-17 karena menjadi tempat di mana dua grup berlaga. Saya berharap mudah-mudahan JIS juga menjadi kandang Timnas Indonesia U-17 sehingga makin banyak masyarakat, tidak hanya warga Jakarta yang merasakan secara langsung megahnya stadion ini. Kami, warga Jakarta menyampaikan apresiasi atas keputusan FIFA ini,” ujar anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta Fahira Idris di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat  (11/8).

Fahira Idris mengungkapkan JIS merupakan stadion bertaraf internasional dan stadion pertama di Indonesia yang dibangun dengan konsep berkelanjutan serta menggunakan sistem retractable roof atau stadion yang atapnya bisa dibuka dan ditutup.

Dia mengatakan pemanfaatan JIS memang harus dioptimalkan. Pasalnya, JIS sudah menjadi aset bangsa, bukan hanya warga Jakarta. Terlebih stadion berkapasitas 82.000 penonton ini, seratus persen dibangun oleh anak-anak bangsa.

Menurut Fahira Idris, kehadiran infrastruktur berkelas dunia seperti di JIS di Jakarta bukan sekadar buat gagah-gagahan, tetapi untuk meletakkan fondasi yang kokoh bagi Jakarta untuk menatap masa depannya.

Setelah memiliki transportasi umum yang modern dan ruang-ruang publik yang bermakna, sebagai kota global Jakarta juga membutuhkan sebuah tempat atau ruang untuk menggelar berbagai event internasional terutama olahraga.

“Itulah kenapa, JIS dibangun dengan berbagai kelengkapan fasilitas, infrastruktur serta memenuhi rekomendasi, teknis dan persyaratan FIFA.

Anggota DPD RI Fahira Idris mengatakan JIS direncanakan akan menjadi tempat pembukaan Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News