Heru Budi Tegaskan Pemprov DKI yang Merenovasi Rumput JIS untuk Piala Dunia U-17

Heru Budi Tegaskan Pemprov DKI yang Merenovasi Rumput JIS untuk Piala Dunia U-17
Konferensi pers Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Ketum PSSI Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Ditto Aryotedjo, dan Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono terkait pelaksanaan Piala Dunia U-17 di JIS, Rabu (9/8). Foto: Ryana Aryadita/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Renovasi rumput di Jakarta International Stadium (JIS) yang akan digunakan untuk perhelatan Piala Dunia U-17 akan dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tidak hanya rumput, akses jalan di sekitar JIS itu juga akan diperbaik oleh Pemprov DKI Jakarta.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan renovasi rumput Jakarta International Stadium (JIS) untuk Piala Dunia U-17 akan dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi DKI.

Hal ini diputuskan dalam pembahasan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan PSSI.

“Tadi, kan, sudah dijelaskan oleh Pak Menteri di dalam, rumput itu DKI (yang merenovasi) termasuk juga luar di jalan akses dari timur ke barat,” ucap Heru di Kementerian PUPR, Rabu (9/8).

Sementara itu, Kementerian PUPR akan mengerjakan bagian jembatan penyeberangan yang ditargetkan sampai ke Ancol.

Heru menjelaskan rumput JIS bakal direnovasi oleh Pemprov DKI Jakarta karena berdirinya stadion itu juga seluruhnya dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo.

“JIS itu dilakukan oleh Jakpro. Salah satunya adalah masih beban tanggung jawab kontraktor yang lama. Orang tinggal 93 hari lagi, besok sudah tinggal 92 hari,” kata dia.

Adapun, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan JIS resmi jadi lokasi pembukaan Piala Dunia U-17 2023. Ajang sepak bola bertaraf internasional ini akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023. (mcr4/jpnn)

Heru Budi Hartono mengatakan renovasi rumput Jakarta International Stadium (JIS) untuk Piala Dunia U-17 akan dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi DKI.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News