JPNN.com

Jiwasraya Luncurkan Anak Usaha Baru

Kamis, 12 September 2019 – 18:49 WIB Jiwasraya Luncurkan Anak Usaha Baru - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menandatangani corporate cooperation agreement atau distribution agreement bersama empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di dalam pembentukkan PT Jiwasraya Putra.

Dengan adanya distribution agreement ini akan menjadi daya tarik bagi calon strategic partner.

“Baru saja ditanda-tangani corporate cooperation agreement,” ujar Direktur Utama Jiwasraya, Hexana Tri Sasongko saat ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (12/9).

Jiwasraya Putra merupakan anak usaha Jiwasraya, bekerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Pegadaian  (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Telkomsel.

Nantinya, anak usaha tersebut akan memanfaatkan sinergi BUMN untuk menjual produk asuransi dengan memanfaatkan akses customer base dan jaringan distribusi di bersama empat perusahaan tadi.

“Yang pasti Jiwasraya Putra merupakan komitmen manajemen, pemegang saham dan seluruh stakheholder untuk meningkatkan kinerja perseroan,” tambah Hexana.

Selain membentuk anak usaha, manajemen baru Jiwasraya juga merancang produk baru dengan menggandeng perusahaan reasuransi atau dikenal Financial Reinsurance (FinRe).

Skema FinRe membantu Jiwasraya dalam hal mentransfer risiko lantaran portofolio yang dimiliki akan diasuransikan dengan menggandeng perusahaan reasuransi. 
Produk reasuransi Jiwasraya akan resmi diluncurkan sekitar Oktober atau November 2019 mendatang.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...