JK Akan Jadi Saksi, Yance Kerahkan Massa ke PN Bandung

JK Akan Jadi Saksi, Yance Kerahkan Massa ke PN Bandung
PARA pengunjuk rasa yang mendukung Yance dalam persidangan di PN Bandung. FOTO: Natalia/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kubu mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syaifuddin alias Yance mengerahkan ratusan warga Indramayu untuk berunjukrasa di Pengadilan Negeri Bandung, Senin (13/4). Massa ini didatangkan saat Wakil Presiden Jusuf Kalla akan bersaksi untuk Yance pagi ini.

"Kami datang untuk membela Pak Yance karena kami yakin dia tidak bersalah," ujar Wardiyah, warga Indramayu yang ikut berunjukrasa.

Wapres akan bersaksi untuk Yance dalam kasus dugaan korupsi pembebasan lahan seluas 82 hektare untuk pembangunan PLTU I di Sumur Adem, Indramayu.

Dari pantauan JPNN, warga hanya melakukan aksi unjukrasa damai sekitar 200 meter dari halaman depan gedung pengadilan. Jumlah pengamanan selama unjukrasa pun tidak berlebihan. Hanya sekitar 50 personel polisi.

Dalam aksi unjukrasa ini, warga lebih banyak berdoa untuk Yance dibanding berorasi. Mereka menganggap, kasus Yance hanya dipolitisasi oleh pihak-pihak tertentu. Kebanyakan pengunjukrasa adalah kaum ibu berhijab yang duduk berbaris rapi di jalanan menuju pengadilan tersebut.

"Kami yakin Pak Yance akan dilindungi Allah," imbuh Wardiyah.

Para pengunjukrasa tersebut sudah menunggu jalannya persidangan sejak pukul 07:00 WIB.  Persidangan dengan kehadiran wapres sebagai saksi meringankan baru akan dimulai pukul 10:00 WIB. (flo/jpnn)

JAKARTA - Kubu mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syaifuddin alias Yance mengerahkan ratusan warga Indramayu untuk berunjukrasa di Pengadilan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News