Ini Tips Unas dari Ahok

Ini Tips Unas dari Ahok
Basuki T Purnama. Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi SMKN 27 Jakarta di Jl. Dr. Sutomo, Pasar Baru, Sawah Besar. Pria yang akrab disapa Ahok itu datang untuk meninjau pelaksana ujian nasional (Unas) SMA.

Ahok tiba sekitar pukul 06.57 WIB. Pada saat meninjau pelaksanaan Unas, Ahok didampingi oleh Ke‎pala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman.

Mantan Bupati Belitung Timur itu kemudian menuju sebuah lapangan. Di sana, sudah ada para pelajar SMKN 27 Jakarta yang akan mengikuti ujian. Mereka tampak senang ketika melihat Ahok. 

Setelah itu, Ahok menyampaikan pesan kepada para peserta ujian. Dia berharap agar para peserta tidak sekadar lulus ujian. Tapi, mereka harus memiliki kejujuran.

"Saya tentu berharap anak-anak ini enggak hanya lulus ujian, tapi yang paling penting itu mesti jujur. Ujung-ujung orang jujur akan lebih untung kok," kata Ahok di SMKN 27 Jakarta, Senin (13/4). 

Selain jujur, Ahok menambahkan, para pelajar juga harus memiliki integritas dan kecerdasan. Hal ini, sambung dia, sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. 

Ahok juga sempat memberikan tips untuk para peserta ujian. Dia menyarankan agar para peserta ujian terlebih dahulu mengerjakan soal yang mudah. "Selamat menempuh ujian, semoga lulus semua," tandasnya. 

Adapun jumlah peserta yang‎ ikut ujian di SMKN 27 Jakarta ada 293 orang. Jumlah eksemplar sebanyak 309 lembar. Jurusan di SMK ini adalah jasa boga, partisery, usaha perjalanan wisata, tata busana, akomodasi perhotelan, tata kecantikan kulit, dan tata kecantikan rambut.‎

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi SMKN 27 Jakarta di Jl. Dr. Sutomo, Pasar Baru, Sawah Besar. Pria yang akrab disapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News