LAN Konsisten Terapkan Sistem Manajemen Antipenyuapan, Ini Buktinya

LAN Konsisten Terapkan Sistem Manajemen Antipenyuapan, Ini Buktinya
Penyerahan Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) SNI ISO 37001:2016. Foto: LAN

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Administrasi Negara (LAN) menerima Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) SNI ISO 37001:2016. 

Sertifikat itu diberikan karena LAN konsisten menerapkan standar yang merinci persyaratan dan menyediakan panduan untuk membantu organisasi dalam mencegah, mendeteksi, serta menangani penyuapan baik di sektor pemerintah.

Kepala LAN Muhammad Taufiq mengatakan bahwa upaya pihaknya dalam memberantas tindak pidana KKN tidak pernah surut.

Menurut dia, upaya pencegahan juga terus dilakukan oleh LAN dengan membangun sistem pemerintahan dan pelayanan publik yang transparan dan akuntabel.

Salah satu upaya preventif yang dilakukan oleh LAN adalah berkomitmen untuk menerapkan SNI ISO 37001:2016 tentang SMAP yang dikhususkan pada layanan penyelenggaraan pelatihan dan layanan pembinaan jabatan fungsional di lingkungan LAN.

"Sertifikat ini menjadi komitmen dari kami, bahwasanya LAN menjamin setiap penyelenggaraan pelayanan yang sesuai tugas dan fungsi telah bebas dari penyuapan atau antisuap," tuturnya.

Adapun unit kerja LAN yang mendapatkan Sertifikat SMAP antara lain, Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Bidang Pengembangan kompetensi ASN, Pusat Pembinaan Analis Kebijakan, Pusat Pengembangan Kader ASN.

Kemudian, Pusat Pengembangan Kompetensi Kepemimpinan Nasional dan Manajerial ASN, dan Pusat Pengembangan kompetensi Teknis dan Sosial Kultural ASN.

LAN membuktikan komitmennya menerapkan sistemn manajemen antipenyuapan. Ini buktinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News