JK Berharap Indonesia Raya Berkumandang 20 Kali di AG 2018

JK Berharap Indonesia Raya Berkumandang 20 Kali di AG 2018
Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menko PMK Puan Maharani dan Menpora Imam Nahrawi membuka test event Asian Games cabang renang di Stadion Aquatik Senayan, Jakarta, Selasa (5/12). Foto: Kemenpora RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla memiliki harapan besar terhadap kontingen Indonesia di Asian Games (AG) 2018 nanti.

JK sapaan Jusuf Kalla ingin lagu Indonesia Raya bisa berkumandang sedikitnya 20 kali di arena olahraga terbesar se-Asia tersebut.

JK menegaskan keinginannya saat membuka test event Asian Games di cabor renang, Indonesia Open Aquatik Championship 2017, di Stadion Aquatik Senayan, Jakarta pada Selasa (5/12) malam.

"Mudah-mudahan nanti Indonesia Raya bisa terus kita dengar di Asian Games sampai 20 kali," katanya.

Artinya, Wapres menginginkan agar atlet Indonesia bisa meraih 20 emas. Pasalnya, lagu kebangsaan Indonesia Raya hanya bisa berkumandang di arena pertandingan atau perlombaan setelah atlet meraih medali emas.

Selain menyampaikan keinginan pemerintah terkait capaian prestasi, JK juga menjelaskan bahwa dengan waktu yang hanya tersisa sekitar delapan bulan, setiap pihak baik pemerintah, KOI, INASGOC, dan stakeholder olahraga lainnya harus berkerja ekstra keras.

"Dalam waktu delapan bulan ini kita semua harus bekerja keras, venue diselesaikan, persiapan penyelenggaraan dan atlet terus berjalan," tegas dia. (dkk/jpnn)


Wakil Presiden Jusuf Kalla memiliki harapan besar terhadap kontingen Indonesia di Asian Games (AG) 2018 nanti.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News