JK Bermain di Jalur Ganda

JK Bermain di Jalur Ganda
JK Bermain di Jalur Ganda
JAKARTA - Keputusan hasil rapat pleno DPP Golkar yang membolehkan kadernya dicalonkan oleh partai politik lain dinilai merupakan solusi moderat bagi Partai Golkar menghadapi pemilihan presiden 2009.

 

“Apa yang disampaikan Jusuf Kalla merupakan solusi moderat atau kebijakan jalur ganda, dimana partai tetap mendukung pasangan JK-Wiranto, sekaligus tidak menghalangi kader yang dicalonkan partai lain,” ujar Wakil Ketua Partai Golkar di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/5).

Menurut Agung Laksono, putusan tersebut merupakan jalan tengah karena di internal partai ada desakan dari DPD II agar Golkar tetap mengajukan beberapa nama sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Susilo Bambang Yudhoyono. Dengan kebijakan tersebut, diharapkan mampu mempertahankan soliditas dan kekompakan Golkar menghadapi pilpres mendatang. Namun, dia menggarisbawahi bahwa partai hanya mendukung kadernya bila mereka masuk ke daftar kandidat Partai Demokrat. “Bukan ke capres yang lainnya,” tegasnya.

 

Ketua DPR ini juga menyatakan, meskipun ada kebijakan jalur ganda, semua kader Golkar di daerah diharapkan mendukung hasil rapat pleno yang menerima deklarasi pasangan JK-Wiranto karena keputusan itu sudah sesuai prosedur dan amanat rapat pimpinan nasional khusus (rapimnassus). “Siapapun kader Golkar harus tunduk dan ikut menyukseskan pasangan Kalla-Wiranto dalam menghadapi pemilihan presiden 2009,” tegas Agung.

 

JAKARTA - Keputusan hasil rapat pleno DPP Golkar yang membolehkan kadernya dicalonkan oleh partai politik lain dinilai merupakan solusi moderat bagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News