JK Dianugerahi Doktor Honoris Causa

JK Dianugerahi Doktor Honoris Causa
JK Dianugerahi Doktor Honoris Causa
MAKASSAR - Konsep dan gagasan HM Jusuf Kalla (JK), selama menjabat Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres) 2004-2009 memiliki peran penting dalam proses pembangunan di negara ini. Inilah yang menjadi dasar bagi Universitas Hasanuddin (Unhas) menganugerahkan gelar akademik Doktor Kehormatan (Honoris Causa) kepada putra Sulsel tersebut.

JK menerima penghargaan honoris causa dalam bidang Ekonomi Politik dari Unhas di Baruga Andi Pangerang Pettarani, Sabtu (10/9). Pemberian gelar akademik tersebut diberikan Rektor Unhas, Prof Idrus Paturusi. Proses penyerahan gelar akademik ini disaksikan ribuan pasang mata.

Sejumlah tokoh penting di Sulsel hadir. Seperti, Komisaris Utama PT Media Fajar, HM Alwi Hamu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Selain SYL yang tiba setengah jam setelah acara dimulai, juga hadir petinggi dari unsur muspida, serta anggota DPR RI asal Sulsel, Jafar Hafsah dan Tamsil Linrung. Seluruh wisudawan dan wisudawati larut mengikuti penganugerahan gelar tersebut.

Dalam orasi ilmiahnya, JK menegaskan, apa yang dilakukannya untuk bangsa ini tidak terlepas dari ilmu yang dikenyamnya di bangku kuliah. Sebagai seorang mahasiswa Unhas dengan nomor induk 501, dirinya mampu berbuat yang terbaik.

MAKASSAR - Konsep dan gagasan HM Jusuf Kalla (JK), selama menjabat Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres) 2004-2009 memiliki peran penting dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News