JK Disebut Paling Tepat Dampingi Jokowi

JK Disebut Paling Tepat Dampingi Jokowi
JK Disebut Paling Tepat Dampingi Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Pakar Komunikasi Politik Tjipta Lesmana menyatakan, calon presiden yang diusung PDI Perjuangan Joko Widodo alias Jokowi tidak memiliki pengalaman dalam kepemimpinan nasional. Pengalamannya di Jakarta pun sebagai gubernur belum sempurna.

"Jokowi kalau mau jujur tidak punya pengalaman memimpin di tingkat nasional. Pengalaman di Jakarta pun belum sempurna," kata Tjipta usai diskusi "Siapa Dalang dan Wayang Capres 2014" di Cikini, Jakarta, Sabtu (29/3).

Tjipta mengatakan, Jokowi wajib dipasangkan dengan calon wakil presiden yang kuat. Ditambahkannya, Jokowi tidak cocok jika dipasangan dengan tokoh muda. "Pasangan untuk Jokowi yang paling bagus adalah Jusuf Kalla," ucapnya.

Pria yang akrab disapa JK itu menurut Tjipta, memiliki banyak pengalaman dalam kepemimpinan nasional. Baik sebagai politisi maupun sebagai pemimpin pemerintahan. "Pengalaman JK, leadership JK diakui oleh tokoh-tokoh di Indonesia," ujarnya.

Tjipta menuturkan ketika JK menjabat sebagai wakil presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono, pemerintahan berjalan efektif. Hal itu berbeda ketika SBY didampingi oleh Boediono.

"Pemerintahan SBY pada 2004-2009 berhasil karena ada JK. Pemerintahan 2009-2014 memble karena tidak ada JK di pemerintahan," tandas Tjipta. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pakar Komunikasi Politik Tjipta Lesmana menyatakan, calon presiden yang diusung PDI Perjuangan Joko Widodo alias Jokowi tidak memiliki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News