JK Dorong Pejabat Jangan Takut Bekerja

JK Dorong Pejabat Jangan Takut Bekerja
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - PADANG - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakui, penyerapan anggaran di institusi pemerintah belum maksimal dilakukan. Hal ini, menurutnya, karena pejabat maupun kepala daerah khawatir apa yang dikerjakan disalahkan penegak hukum.

"Masalahnya, birokrasi yang agak telat. Kemudian kedua banyak pimpro atau pejabat khawatir dan sangat hati-hati," ujar pria yang kerap dikenal dengan sapaan JK itu di Padang, Sumbar, Minggu (23/8).

Untuk mengatasi kekhawatiran tersebut, JK mengatakan, ia dan Presiden Joko Widodo akan mengadakan rapat di Bogor, Jawa Barat. Dalam rapat itu akan hadir para kepala daerah, kapolda dan kepala kejaksaan se-Indonesia.

"Ini agar mereka mendorong dan memperbaiki hubungan, dan memberikan cara bagaimana pejabat-pejabat itu tidak perlu takut bekerja," imbuh JK.

JK tidak membeberkan contoh terkait kasus-kasus yang dianggap menghambat kerja kepala daerah tersebut. Ia hanya berharap penyerapan anggarapan bs berjalan baik setelah ini.(flo/jpnn)


PADANG - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakui, penyerapan anggaran di institusi pemerintah belum maksimal dilakukan. Hal ini, menurutnya, karena pejabat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News