JK Janji Perumahan untuk Buruh

JK Janji Perumahan untuk Buruh
JK Janji Perumahan untuk Buruh

jpnn.com - CIMAHI - Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, jika pengusaha dan buruh merupakan satu kesatuan. Menurut dia, keduanya saling membutuhkan. Jika tidak ada buruh perusahaan tidak bisa berjalan. Begitu juga sebaliknya, jika tidak ada pengusaha buruh juga tidak bisa bekerja.

"Maka dari itu buruh, pengusaha, dan pemerintah harus bersatu untuk kemajuan bangsa ini," ujar JK saat menghadiri deklarasi buruh se-Bandung Raya, seperti dilansir Radar Bandung, Minggu (22/6).

JK menyampaikan nasib buruh ke depan harus lebih baik lagi. Baik itu kesejahteraan maupun fasilitas yang layak. "Waktu saya menjadi wakil presiden, seluruh daerah industri harus ada perumahannya," katanya.

JK siap menjamin buruh dari segi pendidikan, kesehatan juga perumahaan yang layak huni. "Buruh menjadi tonggak untuk memajukan ekonomi bangsa ini," tutur JK.

Menurut JK, pusat industri di Jawa Barat menjadi ujung tombak ke depannya kemajuan ekonomi bangsa ini. "Tanpa buruh pengusaha tidak menjalankan roda perusahaan, tanpa pengusaha negara tidak bisa bayar pajak. Maka dari itu semuanya harus jadi satu," sebutnya.

JK sempat menyinggung, sosok Jokowi merupakan sosok yang bisa dekat dengan masyarakat bisa mendengarkan keluhan, memahami aspirasi juga keadaan buruh.

"Pengusaha dan buruh tidak boleh selalu bertentangan. Pengusaha harus mengerti buruh dan buruh juga harus mengerti pengusaha," katanya. (bwo)


CIMAHI - Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, jika pengusaha dan buruh merupakan satu kesatuan. Menurut dia, keduanya saling membutuhkan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News