JK: Kenaikan BBM Telat

Tetap Dukung Pemberian BLSM

JK: Kenaikan BBM Telat
JK: Kenaikan BBM Telat
BANJARMASIN - Mantan Presiden Jusuf Kalla mengkritik kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dianggapnya telat. JK, sapaan akrab Jusuf Kalla menyebutkan bahwa kenaikan tersebut harusnya dimulai sejak dua tahun lalu. Namun demikian ia menilai pemberian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tersebut sudah tepat dilakukan. Apalagi ini adalah kompensasi atas kenaikan harga BBM dari pemerintah.

"Kalau saat ini BBM baru mau dinaikkan, sudah tidak pas. Tapi tidak apa, yang penting adalah pelaksanaannya," ujar Kalla, saat meresmikan Masjid Hasanuddin Madjedi, Banjarmasin, kemarin (21/6).

Menanggapi rencana pemerintah untuk memberikan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM)  mulai pekan depan. Mantan Wakil Presiden SBY menilai BLSM tersebut dirasa sudah pas untuk disalurkan sebagai kompensasi atas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Banjarmasin sendiri menjadi salah satu dari 14 kota pertama yang mendapatkan bantuan tersebut."Saya rasa BLSM sudah bagus. Memang selayaknya untuk diberikan. Misal, tarif angkutan naik, masa tidak diberikan," ucapnya.

BANJARMASIN - Mantan Presiden Jusuf Kalla mengkritik kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dianggapnya telat. JK, sapaan akrab Jusuf Kalla

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News