JK: Kita Kehilangan Seorang Putra Bangsa Yang Baik

JK: Kita Kehilangan Seorang Putra Bangsa Yang Baik
KH Hasyim Muzadi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan rasa duka mendalam atas wafatnya KH Hasyim Muzadi.

Ini disampaikannya saat menjadi inspektur upacara pada pemakaman Almarhum di Taman Makam Pondok Pesantren Al-Hikam, Depok, Kamis (16/3).

JK mengatakan, upacara pemakaman secara militer itu dilakukan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, darma bakti dan pengabdian Alm pada bangsa dan negara semasa hidupnya.

"Kepergian almarhum sungguh memberi kesedihan mendalam bagi kami semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan. Namun sebagai umat beragama yang percaya pada kekuasaannya, kita harus dapat menerima dengan ikhlas, karena kepergian almarhum sudah kehendak Allah SWT," tutur JK dalam sambutannya mewakili pemerintah.

Ketua Dewan Masjid Indonesia itu mendoakan almarhum mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu.

"Dengan kepergian almarhum, kita telah kehilangan seorang putra bangsa yang baik, dan selalu memegang teguh setiap prinsip perjuangan. Setia pada negara dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya," ujar JK.

Semua yang dilakukan ulama kelahiran 1944 itu, katanya, tentu dilakukan dengan semangat dan keihlasan. Sehingga, apa yang dilakukan almarhum semasa hidup sangat bermanafaat untuk ditauladani.

Sementara itu, KH Solahudin Wahid atas nama keluarga juga mendoakan semoga alam ibadah Kiai Kasyim semasa hidup diterima oleh Allah SWT. Serta dosa besarnya diampuni.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan rasa duka mendalam atas wafatnya KH Hasyim Muzadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News