JK: KTT OKI Momentum Memajukan Negara Islam

JK: KTT OKI Momentum Memajukan Negara Islam
Wakil Presiden Ri, Jusuf Kalla. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pertama Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) di Astana, Kazakhstan, Jumat (8/9). KTT akan digelar 10-11 September 2017.

Wapres akan menyampaikan pidato tentang usulan program unggulan dan beasiswa kepada negara anggota OKI.

Serta pentingnya kerjama “Center of Excellence” pada Working Session I: Emerging Relations between Science and Society in the 21st Century, Minggu (10/9).

Bagi JK, KTT OKI bidang Iptek ini merupakan momentum yang baik untuk memajukan negara-negara Islam. Terlebih lagi, kata dia, sangat sedikit ilmuwan muslim saat ini yang meraih penghargaan Nobel.

“Menjadi upaya bersama untuk memajukan dunia Islam,” ucapnya, saat menerima kunjungan kehormatan Wakil Menteri Luar Negeri Kazakhstan Aklybek Kamaldinov di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (16/6) lalu.

JK juga dijadwalkan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Kazakhstan Nursultan, Senin (11/9).

KTT akan dibuka oleh Presiden Nursultan di Palace of Independence Tauelsizdik Ave 52, Astana, Kazakhstan, Minggu (10/9).

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pidato Presiden Turki sebagai Ketua OKI dan Presiden Pakistan sebagai Ketua Comstech-Committee on Science and Technology, serta perwakilan kawasan seperti Kepala Negara Arab Saudi (Arab), Uzbekistan (Asia), Pantai Gading (Afrika).

Wapres Jusuf Kalla akan berpidato di KTT OKI di Kazakhstan, Minggu (10/9)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News