JK Masuk Pantauan Demokrat

JK Masuk Pantauan Demokrat
JK Masuk Pantauan Demokrat
JAKARTA - Kuatnya dominasi Aburizal Bakrie di internal Partai Golkar terkait dengan penentuan calon presiden tak membuat peluang Jusuf Kalla (JK) dalam bursa capres tertutup sama sekali. Di luar Golkar, Partai Demokrat ternyata mulai berpikir untuk mengusung JK dalam Pilpres 2014. 

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan, peluang JK sebagai capres sangat terbuka karena yang bersangkutan bukanlah sosok yang baru bagi partai peraih suara terbesar pada Pemilu 2009 itu. "JK dengan PD (Partai Demokrat) bukan orang lain," kata Max saat dihubungi kemarin (2/5).

Menurut Max, jika memang nanti ada kecocokan antara JK dan PD, peluang partainya untuk mengusung mantan ketua umum Golkar itu tetap terbuka. "Kalau ada itu (kecocokan) sah-sah saja diusung oleh PD, saya sebagai Waketum, silakan saja," tandasnya.

Max mengakui, JK pantas dipertimbangkan karena sudah berbuat banyak bagi bangsa ini. Selain, tentu saja, pernah bersama-sama Presiden SBY membangun bangsa sebagai wakil presiden.

JAKARTA - Kuatnya dominasi Aburizal Bakrie di internal Partai Golkar terkait dengan penentuan calon presiden tak membuat peluang Jusuf Kalla (JK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News