JK Mengaku Kedinginan di Istana Wapres

JK Mengaku Kedinginan di Istana Wapres
JK Mengaku Kedinginan di Istana Wapres

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla langsung membuat aturan baru bagi kantornya di Istana Wapres. Pria yang akrab disapa JK itu menginginkan agar ada penghematan listrik dalam pemakaian alat elektronik di Istana Wapres, termasuk penyejuk ruangan (AC) dan televisi.

"AC harus 25 derajat karena biaya terbesar listrik itu di AC. TV dibatasi sampai jam sembilan malam. Konversi minyak tanah dan gas, saya suruh kontrol AC pokoknya harus 25 (derajat, red),” ujar JK di kompleks Istana Wapres, Jakarta, Selasa, (21/10).

JK menambahkan, rekomendasi itu bukan hanya berlaku di Istana Wapres tempatnya berkantor. Sebab, aturan itu juga akan diterapkan di seluruh kantor pemerintahan.

Lalu apa alasan JK ingin listrik untuk AC dihemat? Salah satunya karena ia mengaku kedinginan.

"Saya kedinginan karena pakai ini (kemeja). Dia (pegawai) tidak karena pakai jas. Saya cek di kamar ada yang 18 (derajat, red), ada yang 20," kata JK.

Jika ada kepala kantor yang membandel, JK mengaku siap memperingatkan rekomendasinya secara berulang agar tidak dilupakan.(flo/jpnn)


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla langsung membuat aturan baru bagi kantornya di Istana Wapres. Pria yang akrab disapa JK itu menginginkan agar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News