JK : Perlu Lawyer Khusus Urus TKI

Tiga Capres Sepakat Soal TKI

JK : Perlu Lawyer Khusus Urus TKI
JK : Perlu Lawyer Khusus Urus TKI
JAKARTA – Acara debat capres putaran pertama di Jakartam Kamis (18/6) malam, lebih mirip ajang diskusi. Adu pendapat sebagai layaknya debat, sama sekali tidak terlihat. Ketiga capres saling menyatakan persetujuannya atas pendapat masing-masing rivalnya. Sama dengan soal pungli, pendapat ketiga capres tentang masalah penanganan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) juga sama.

Pada awalnya, Megawati memaparkan pendapatnya. Disebutkan, selama ini TKI yang berjuluk ‘pahlawan devisa’ itu sering diperlakukan semena-mena di luar negeri, tempat mereka bekerja. Menurut Mega, persoalan yang dihadapi TKI bermula dari dalam negeri RI sendiri.

“Sumber masalah dari kita sendiri, dari dalam negeri. Bagaimana kita melihat persiapan yang kurang saat hendak berangkat ke luar negeri. Jelas ini berpotensi menimbulkan masalah saat bekerja,” ulas Mega, dengan gayanya yang khas, menggunakan bahasa yang sederhana.

Diminta menanggapi pendapat Mega, SBY dengan lugas mengatakan persetujuannya. “Saya setuju 200 persen dengan pendapat Ibu Megawati,” ujar SBY.

JAKARTA – Acara debat capres putaran pertama di Jakartam Kamis (18/6) malam, lebih mirip ajang diskusi. Adu pendapat sebagai layaknya debat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News