JK Segera Tunjuk Caretaker Ketua Golkar NTB

JK Segera Tunjuk Caretaker Ketua Golkar NTB
JK Segera Tunjuk Caretaker Ketua Golkar NTB
JAKARTA—Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan mengambil sikap tegas atas ditahannya HL Serinata (mantan Gubernur NTB, Red) oleh pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB, Senin (27/10) lalu. Artinya, jabatan Ketua DPD I Partai Golkar NTB yang ditinggal HL Serinata segera dikarateker.

jpnn.com - Demikian diungkapkan Ketua Umum DPP Partai Golkar HM Jusuf Kalla melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sumarsono saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (29/10).

Langkah karateker yang diambil DPP Partai Golkar ini memang bisa dibilang bersifat urgen. Karena menurutnya, DPP Partai Golkar sama sekali tidak menginginkan bila jabatan ketua DPD I Partai Golkar NTB itu terkesan ngambang atau lowong. Lebih-lebih menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif 2009 dan Pilpres yang sebentar lagi akan dihelat. Yang tentunya harus membutuhkan persiapan maksimal bagi sebuah partai politik (parpol) untuk meraih kemenangan baik di tingkat pusat maupun daerah. ''Baru tadi malam kami mendapat berita tentang penahanan Mamiq Serinata,'' kata Sumarsono.

Dijelaskan, pada prinsipnya DPP Partai Golkar mendukung sepenuhnya langkah yang ditempuh pihak Kejati NTB dalam melakukan penahanan terhadap HL Serinata. Karena bagaimanapun juga, penegakan supremasi hukum di negeri ini perlu dilakukan.

Hanya saja, pihaknya tidak menampik untuk melakukan pembelaan (advokasi, Red) terhadap pengurusnya, terutama HL Serinata yang menimpa musibah (ditahan, Red). ''Kami sudah meminta Badan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Bakum HAM) untuk segera melakukan pembelaan terhadap Mamiq Serinata,'' ungkapnya.

Ditanya siapa yang akan menduduki jabatan Ketua DPD I Partai Golkar menggantikan HL Serinata, dia belum bisa berkomentar banyak. Karena, hal itu akan diputuskan secara kolektif melalui rapat partai di tingkat DPP. Artinya, dia tidak berani terlalu dini untuk menyebutkan siapa orangnya yang bakal menggantikan posisi HL Serinata. ''Itu tergantung dari hasil keputusan rapat. Kalau tidak diambil dari pengurus DPP, maka kemungkinan besar akan ditunjuk pengurus di tingkat DPD I. Kan banyak ketua dan wakil ketua yang memiliki potensi untuk menduduki jabatan strategis ini,'' ujarnya.(sid/jpnn)

JAKARTA—Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan mengambil sikap tegas atas ditahannya HL Serinata (mantan Gubernur NTB, Red) oleh pihak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News