JK 'Tegur' Ical Soal Pencopotan Kader Golkar

JK 'Tegur' Ical Soal Pencopotan Kader Golkar
Jusuf Kalla. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon wakil presiden Jusuf Kalla menyayangkan langkah ketua umum partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical yang mencopoti jabatan para kader muda Golkar karena mendukung dia dan Joko Widodo (Jokowi) yang maju di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

Bahkan, JK mengaku sudah bicara kepada Ical bahwa yang terjadi di internal Golkar adalah demokrasi. Di mana setiap orang punya hak memilih dan dipilih. Sehingga tidak bisa dilkendalikan.

"Kalau pengurus Golkar memilih kader Golkar itu gak masalah. Tentu Kita sayangkan bahwa hak-hak untuk punya pandangan berbeda (disanksi). Dimana letak logikanya," kata JK di Jakarta Selatan, Senin (26/5).

Diketahui ada tiga kader Golkar yang terang-terangkan mendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla dirotasi dan dicopot dari jabatan. Salah satu Agus Gumiwang yang digantikan Tantowi Yahya sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI.

Nah, JK menilai apa yang diterima Agus merupakan risiko politik atas sikapnya mendukung Jokowi-JK di Pilpres 2014, bukan mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang diusung secara resmi oleh Golkar.

"Para politisi termasuk Agus pasti setiap langkahnya punya resiko baik dan tidak. Itu resiko Agus. Bahwa anak muda harus punya pandangan dan keberpihakan," kata JK menanggapi pencopotan Agus. (Fat/jpnn)


JAKARTA - Calon wakil presiden Jusuf Kalla menyayangkan langkah ketua umum partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical yang mencopoti jabatan para kader


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News