JK: Terima Kasih Pak Hatta, Anda Setuju dengan Kami

JK: Terima Kasih Pak Hatta, Anda Setuju dengan Kami
JK: Terima Kasih Pak Hatta, Anda Setuju dengan Kami

jpnn.com - JAKARTA - Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan terima kasih kepada Hatta Rajasa yang merupakan cawapres dari Prabowo Subianto dalam debat sesi pertama yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Senin (9/6) malam.

"Terima kasih Pak Hatta, Anda setuju dengan kami," kata pria yang karib disapa JK itu sambil tertawa. Hatta dan Prabowo pun ikut tertawa mendapat ucapan tersebut.

Pendapat yang disetujui yang dimaksud JK adalah mengenai persoalan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung dengan menggunakan biaya yang besar.

Menurut JK, untuk mengefektifkan agar Pilkada tidak boros adalah dengan melakukan pemilihan secara serentak.

Omongan ini kemudian diulang oleh Hatta yang diberi kesempatan untuk bertanya langsung kepada Jokowi-JK. "Saya kira gagasan pemilihan serentak harus dipertimbangkan," katanya.

Soal penanganan Pilkada, JK juga tak sependapat jika itu diserahkan ke DPRD. Alasannya, pemilihan di DPRD juga tak memberikan jaminan bahwa Pilkada itu bersih dan tidak mencederai demokrasi.

"Bisa saja dengan permainan yang dimainkan orang per orang bisa menggunakan dana yang lebih besar," kata JK. (awa/jpnn)


JAKARTA - Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan terima kasih kepada Hatta Rajasa yang merupakan cawapres dari Prabowo Subianto dalam debat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News