Prabowo Ladeni Pancingan JK soal HAM

Prabowo Ladeni Pancingan JK soal HAM
Dua pasangan kandidat presiden dan wakil presiden saat debat di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (9/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA- Calon presiden Prabowo Subianto terkesan lebih bersemangat saat ditanya soal Hak Azazi Manusia (HAM) dalam Debat Calon Presiden di Balai Sarbini, Jakarta, Minggu (9/6).

Pertanyaan soal HAM ini muncul dari calon wakil presiden, Jusuf Kalla. "Soal HAM adalah tugas pemerintah. Hak rakyat untuk hidup, melindungi tumpah darah Indonesia adalah tugas pemerintah," jawab Prabowo.

Sedikit dengan nada berapi-api, Prabowo menggarisbawahi bahwa dia paham kemana arah pertanyaan Jusuf Kalla. "Saya paham kemana arah pertanyaan ini," cetus Prabowo.

"Saya adalah orang yang paling keras soal HAM di negeri ini. Saya adalah abdi negara, membela kemerdekaan. Saya mencegah kelompok radikal yang mengancam keselamatan negara," imbuh Prabowo.

"Kalau di lapangan itu, mengambil tindakan harus cepat dan tepat. Soal benar atau tidak terkait tugas, itu yang menilai atasan saya," tandas Prabowo.

"Jika Pak JK ingin tahu lebih lanjut, silakan tanya ke atasan saya waktu itu," ujar Prabowo. (adk/jpnn)

 


JAKARTA- Calon presiden Prabowo Subianto terkesan lebih bersemangat saat ditanya soal Hak Azazi Manusia (HAM) dalam Debat Calon Presiden di Balai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News