JK Terpilih Lagi Pimpin CAPDI

JK Terpilih Lagi Pimpin CAPDI
JK Terpilih Lagi Pimpin CAPDI
PHNOM PENH - Jusuf Kalla (JK) terpilih kembali secara aklamasi memimpin Centrist Asia Pacific Democrats International (CAPDI) Asia Pasifik periode 2010-2012 dalam acara yang berlangsung di Phnom Penh, Kamboja.  Jabatan chairman CAPDI dipegang JK saat masih menjabat wakil presiden Indonesia dan ketua umum Partai Golkar.

CAPDI adalah organisasi yang beranggota pemimpin negara dan mantan pemimpin negara, tokoh masyarakat, kalangan eksekutif, legislatif, dan akademisi terkemuka se-Asia Pasifik. Lebih dari 20 negara bergabung.

Menurut Egy Massadiah dan Yadi Jentak, staf JK dari Phnom Penh, JK diminta seluruh peserta untuk tetap memimpin CAPDI Asia Pasifik dua tahun ke depan. "Peran Mister Kalla dalam perdamaian Aceh merupakan inspirasi bagi kami, juga langkah langkah JK di bidang kemanusiaan dan kapasitas beliau sebagai ketua Palang Merah Indonesia sungguh mengagumkan," komentar Jose de Venecia, chief executive CAPDI asal Philipina yang juga pendiri Asian Parliamentary Assembly.

Sebelum acara dimulai, JK diterima oleh Deputi Perdana Menteri Kamboja Mr SOK An di sebuah ruang khusus di kantor perdana menteri yang sekaligus tempat berlangsungnya acara.

PHNOM PENH - Jusuf Kalla (JK) terpilih kembali secara aklamasi memimpin Centrist Asia Pacific Democrats International (CAPDI) Asia Pasifik periode

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News