JK Turun Gunung, TKD Yakin AMIN Menang di Sulsel

JK Turun Gunung, TKD Yakin AMIN Menang di Sulsel
Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan ke-12 HM Jusuf Kalla (tengah) bersama Calon Presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan (kiri) dan Ketua TKD AMIN Syaharuddin Alrif saat menjawab pertanyaan wartawan seusai makan malam di restoran Kayubangkoa, Jalan Haji Bau Makassar, Selasa (16/1/2023) malam. ANTARA/Darwin Fatir.

jpnn.com - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif meyakini dukungan Jusuf Kalla (JK) untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 tersebut bisa mendongkrak perolehan suara di provinsi tersebut.

"Pak JK hadir, tentu menjadi kekuatan bagi kamk di partai pengusung di Sulsel dan semakin membuat kami optimis bahwa pasangan AMIN akan mendapatkan tempat dan suara yang banyak di Sulsel," ujarnya, Kamis (18/1).

JK sendiri diketahui menjamu Anies untuk bermalam di rumahnya pada Selasa (16/1). Lalu keesokan harinya, atau pada Rabu (17/1), Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12 itu turut mendampingi Anies berkampanye di Bone dan Barru.

Syaharuddin menilai hal tersebut tidak hanya membawa pengaruh besar di Indonesia Timur, melainkan juga seluruh wilayah republik ini. Mengingat, JK sendiri merupakan seorang tokoh bangsa yang memang punya basis di Sulawesi Selatan.

"Pak JK turun membantu, bahkan sampai mempublikasikan pertemuan dengan Anies ini, mungkin karena di matanya sebagai senior di politik, beliau melihat ada harapan besar untuk Anies," katanya. (jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Dukungan Jusuf Kalla (JK) untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bisa mendongkrak perolehan suara mereka di provinsi tersebut.


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News