JKT 48 Makin Dekat dengan Penggemar Lewat Platform Live Streaming IDN Live

JKT 48 Makin Dekat dengan Penggemar Lewat Platform Live Streaming IDN Live
Live streaming makin digandrungi termasuk oleh JKT48. Ilustrasi. Foto: dok IDN Live

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa tahun belakangan, konten live streaming mulai mendulang popularitas sebagai salah satu format pilihan di Indonesia.

Terlebih saat pandemi yang mulai melanda pada 2020, kondisi memaksa masyarakat Indonesia untuk berdiam di rumah dan mengubah cara mereka bersosialisasi dan mencari hiburan. 

Live streaming menjadi salah satu media hiburan yang naik daun di era pandemi.

Format konten berbasis video yang ditayangkan secara langsung ini semakin populer karena menghadirkan interaksi yang real-time dan autentik antara content creator yang disebut streamers dengan para penontonnya.

Hiburan di live streaming pun beragam mulai dari kegiatan nonton bareng, sesi tanya jawab, bernyanyi, hingga melakukan challenge.

Tak hanya sebagai sarana hiburan, live streaming memiliki potensi ekonomi yang besar.

Dari sisi streamers, berkarya di platform live streaming bisa dijadikan sumber penghasilan tambahan karena selama live streaming berlangsung, para audiens yang menyukai konten sang streamers akan memberikan virtual gift.

Sementara, platform live streaming dapat dimonetisasi melalui kolaborasi bersama brand yang ingin melakukan tap-in di platform serta memasang iklan.

JKT48, grup idol terbesar di Indonesia memanfaatkan IDN Live untuk berinteraksi dengan para penggemarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News