JPNN.com

JMMSR 2019 Padukan Olahraga dan Edukasi Wisata Bersejarah di Jakarta

Minggu, 07 Juli 2019 – 08:42 WIB JMMSR 2019 Padukan Olahraga dan Edukasi Wisata Bersejarah di Jakarta - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta terus berupaya mendongkrak jumlah wisatawan untuk berkunjung ke Ibukota. Salah satunya dengan menggelar Jakarta Museum Marathon Smart Race (JMMSR) 2019 pada 3-4 Agustus mendatang.

Kepala Disparbud DKI Jakarta Edy Juanedi mengatakan, kegiatan itu menjadi terobosan dan inovasi baru mengajak masyarakat untuk mengenal dekat museum yang ada di Jakarta, sekaligus berolahraga.

“Kami membuat kegiatan tersebut dengan konsep edusprots tourism. Jadi, memadukan sisi pariwisata, edukasi, dan olahraga," kata Edy Juanedi dalam siaran tertulisnya, Minggu (7/7).

BACA JUGA: Indonesia Berduka : Pak Sutopo BNPB Meninggal Dunia

Edy menjelaskan, JMMSR 2019 terbuka bagi peserta dari luar negeri. Sesuai dengan tujuan dari acara ini untuk mempromosikan museum atau tempat bersejarah di Jakarta. Dia juga mengatakan bahwa JMMSR 2019 akan berbeda dengan event-event serupa dl tempat lain.

“Karena kami akan membuat event ini lebih fun, akan lebih menyenangkan bagi seluruh peserta, karena saat acara berlangsung mereka tidak hanya akan jadi peserta lomba tetapi juga akan menjadi duta promosi museum Jakarta melalui media social masing-masing,” ungkap Edy.

BACA JUGA: Jessica Iskandar Siapkan 3 Tempat untuk Resepsi Pernikahan

Selain itu, lanjut Edy, kegiatan tersebut juga akan mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk lebih membiasakan menggunakan transportasi umum.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...