Joan Mir Absen di MotoGP Jerman, Honda: Tidak Ada Pembalap Pengganti

Joan Mir Absen di MotoGP Jerman, Honda: Tidak Ada Pembalap Pengganti
Pembalap Repsol Honda Joan Mir. Foto: Twitter/HRC_MotoGP

jpnn.com - Pembalap Repsol Honda, Joan Mir, dipastikan tidak bisa mengikuti balapan di seri ketujuh MotoGP 2023, yakni di Jerman.

Hal itu lantaran Joan Mir masih dalam masa pemulihan akibat cedera setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Prancis.

Joan Mir telah menjalani MRI, dan hasil mengungkapkan adanya memar yang signifikan di tangan kanannya dengan cairan sinovial dan pembengkakan yang dapat membatasi kekuatan dan mobilitas tangan kanannya.

“Mempertimbangkan hasil MRI tersebut, Mir tidak akan berpartisipasi di MotoGP Jerman dan melakukan proses pemulihan dengan Dr. Juan Garcias, untuk mengevaluasi perawatan terbaik dan rencana pemulihan cedera tangan kanannya, agar dapat kembali secepat mungkin. Dia tidak akan digantikan untuk GP Jerman,” sebut tim.

Sementara itu, pembalap Repsol Honda lainnya, Marc Marquez, mengatakan dirinya mengincar hasil yang lebih baik di Sirkuit Sachsenring, di mana dia meraih 11 kemenangan dalam 11 penampilan terakhirnya di sana.

Sejak 2010, Tim Repsol Honda telah meraih 11 kemenangan di Sachsenring.

Trek Jerman sepanjang 3,67 kilometer itu memiliki gelombang dengan tikungan yang didominasi ke kiri.

Sejak 2013 dan seterusnya, Marc Marquez telah dinobatkan sebagai “SachsenKing” dengan sederet pencapaiannya di Jerman, termasuk pada tahun 2021 ketika meraih kemenangan pertama yang emosional setelah cedera pada 2020.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir, dipastikan tidak bisa mengikuti balapan di seri ketujuh MotoGP 2023, yakni di Jerman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News