MotoGP 2023: Joan Mir Mengaku Tidak Menikmati Musim Ini

MotoGP 2023: Joan Mir Mengaku Tidak Menikmati Musim Ini
Pembalap Repsol Honda Joan Mir. Foto: Twitter/HRC_MotoGP

jpnn.com, MUGELLO - Joan Mir mengatakan MotoGP 2023 merupakan musim yang sangat menantang untuknya dan tim.

"Ini adalah (masa yang) sangat sulit. Saya tidak akan berbohong. Kadang-kadang terasa seperti ketika Anda memakai topeng mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja dan semacamnya, tetapi sebenarnya tidak baik-baik saja," ungkap pembalap Repsol Honda itu.

Juara dunia MotoGP 2020 itu pun mengakui dia tidak menikmati beberapa akhir pekan Grand Prix yang sudah bergulir saat ini.

"Di balapan, saat ini, saya tidak merasa senang. Saya tidak menikmatinya. Saya ingin keluar dari kebiasaan ini dan menikmati apa yang paling saya sukai, yaitu lebih dari mengendarai motor MotoGP, yaitu menang," ujar Mir.

"(Menang) adalah hal yang paling saya sukai di dunia. Mengendarai sepeda motor merupakan hal kedua yang paling saya sukai. Ketika semuanya berjalan dengan baik dan ketika kami memiliki kepercayaan diri, semuanya akan berakhir indah."

Mir telah jatuh 11 kali dalam lima putaran MotoGP 2023. Perjalanannya tidak dapat disangkal sulit karena dia terus beradaptasi dengan motor Honda RC213V.

Meskipun ada sedikit kemajuan dengan performa saat melakoni MotoGP Prancis, Mir menilai hal itu masih jauh untuk mencapai kemenangan.

"Saat ini, saya melihat podium sangat jauh (dari kami)," ujar pembalap Spanyol itu.

Joan Mir (Repsol Honda) mengakui tidak menikmati beberapa akhir pekan MotoGP yang sudah bergulir saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News