Joanderson Bawa Persik Pukul Persikabo 1973

Joanderson Bawa Persik Pukul Persikabo 1973
Para pemain Persik Kediri seusai menjalani laga melawan Persikabo 1973 di Grup D Piala Presiden 2022. Foto: Twitter/persikfckediri

jpnn.com, MALANG - Persik Kediri berhasil mengawali perjalanan di Grup D Piala Presiden 2022 dengan hasil positif setelah menaklukkan Persikabo 1973 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Minggu (12/6/2022) petang.

Persik terlihat mendominasi sejak babak pertama. Beberapa kali tim polesan Javier Roca itu mengancam pertahanan Persikabo. Namun, baiknya performa penjaga gawang tim asal Kota Hujan menjadikan skor belum berubah.

Persikabo baru bisa keluar dari tekanan pada menit 30-an. Namun, dua peluang yang diciptakan oleh anak asuh Djadjang Nurdjaman itu gagal dikonversi menjadi gol. Alhasil, skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persik Kediri melakukan sejumlah pergantian untuk meningkatkan efektivitas serangan. Perubahan begitu terasa setelah Rohit Chand dan Fitra Ridwan dimasukkan.

Tak butuh waktu lama, saat laga masuk menit ke-49, Persik berhasil memecah kebuntuan via Joanderson. Berawal dari umpan Fitra Ridwan ke kotak penalti, Renan Silva kemudian melewati kiper Persikabo Diky Indrayana dan mengirimkan assist ke Joanderson yang tinggal mendorong bola ke gawang kosong.

Keunggulan tim berjuluk Macan Putih itu membuat Laskar Padjadjaran meningkatkan intensitas serangan. Namun, kurang mantapnya finishing striker dari Persikabo membuat dua peluang emas terbuang percuma.

Sampai 2x45 menit usai, tak ada gol tambahan tercipta. Persik akhirya memastikan kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973. Kemenangan ini membuat Persik menempel PSM Makassar di puncak klasemen Grup D. Kedua tim sama-sama mengoleksi tiga poin. (dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Persik Kediri berhasil mengalahkan Persikabo 1973 pada matchday pertama di Grup D Piala Presiden 2022, Minggu (12/6/2022) malam


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News