Job Fair 2018: Tersedia Puluhan Ribu Lowongan Kerja

Job Fair 2018: Tersedia Puluhan Ribu Lowongan Kerja
Job Fair Nasional 2018 menyediakan puluhan ribu lowongan kerja. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Job Fair Nasional 2018 yang menyediakan puluhan ribu lowongan kerja, digelar di Balairung Hotel Bumi Wiyata Kota Depok, Jabar.

Acara yang diselenggarakan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) ini diikuti sekitar 150 perusahaan.

Gelaran yang tidak dipungut biaya itu berlangsung selama dua hari. Yakni pada Rabu (4/7) dan Kamis (5/7) dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Kemenaker mengimbau agar para pelaku usaha atau industri dan para karyawan untuk terus meningkatkan kompetensi diri dengan terus belajar mengikuti perkembangan zaman yang semakin berubah dengan cepat.

Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Binapenta dan PKK) Kementerian Ketenagakerjaan, Maruli Apul Hasoloan mengatakan, kondisi dunia lapangan pekerjaan saat ini adalah masing-masing pihak baik pekerja ataupun perusahaan sedang menuju ke arah persaingan yang mengutamakan efektivitas.

Untuk itu, pemerintah berkewajiban terus menjaga iklim investasi agar lapangan pekerjaan terus tersedia dan sekaligus meningkatkan daya saing para pekerja agar kebutuhan yang diajukan perusahaan terpenuhi.

"Kami berkewajiban untuk mempertemukan antara pencari kerja dan perusahaan yang mencari karyawan, salah satunya melalui pameran kesempatan kerja," kata Maruli dalam pidato pembukaannya di Pameran Kesempatan Kerja Nasional XVII, Job Fair 2018 Kemenaker yang diselenggarakan Kemenaker di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Rabu (4/7).

Di tengah-tengah gegap gempitanya era Revolusi Industri 4.0 Maruli mengingatkan agar perusahaan untuk terus beradaptasi dengan perubahan yang terjadi terutama yang terkait dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Tersedia puluhan ribu lowongan kerja di Job Fair yang diselenggarakan Kemenaker, di Hotel Bumi Wiyata, Kota Depok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News