Job Fair Digital dengan 1.000 Lowongan Kerja Masih Digelar hingga Besok, Yuk Gabung!

Job Fair Digital dengan 1.000 Lowongan Kerja Masih Digelar hingga Besok, Yuk Gabung!
Kementeria Ketenagakerjaan dan Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) kembali menggelar Digital Career Expo pada 18-19 Juni 2021 dengan mengusung tema 'Finding Career in Digital Era!' Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementeria Ketenagakerjaan dan Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) kembali menggelar Digital Career Expo pada 18-19 Juni 2021 dengan mengusung tema 'Finding Career in Digital Era!'

Acara job fair yang digelar secara virtual ini menyediakan sedikitnya 1.000 lowongan pekerjaan bagi sekitar 10 ribu peserta, dari 100 perusahaan yang berpartisipasi.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memberikan apresiasi atas terselenggaranya Digital Career Expo.

Menurutnya, acara yang diselenggarakan dengan memanfaatkan Karir Hub, platform dari Sistem Ketenagakerjaan Kementerian Ketenagakerjaan RI, ini merupakan upaya yang dapat mendukung pemulihan sektor ketenagakerjaan Indonesia.

“Acara ini merupakan salah satu bentuk implementasi konsep link and match di pasar kerja, dengan mempertemukan antara pemberi kerja dan pencari kerja dalam acara bursa kerja," ungkap Ida dalam pembukaan Digital Career Expo 2021 di Jakarta pada Jumat (18/6).


Politikus PKB itu mengatakan manfaat acara ini juga semakin besar, karena diadakan pada momen dunia ketenagakerjaan Indonesia sedang terdampak adanya pandemik Covid-19.

Direktur Eksekutif Yayasan Plan International Indonesia Dini Widiastuti menjelaskan Digital Career Expo 2021 diharapkan tak hanya membuka peluang kerja bagi kaum muda, namun juga membuka peluang untuk menghadirkan kolaborasi multipihak.

Menurutnya, kolaborasi lembaga masyarakat, pemerintah, perusahaan swasta, UMKM, komunitas, juga kaum muda berperan penting untuk menciptakan penguatan ekonomi, baik saat ini maupun di masa depan.

Kemnaker dan Plan Indonesia menyediakan sedikitnya 1.000 lowongan pekerjaan bagi sekitar 10 ribu peserta, dari 100 perusahaan yang berpartisipasi dalam job fair Finding Career in Digital Era.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News