Johann Zarco Mengaku Kelelahan Mengejar Sang Raja MotoGP Jerman

Johann Zarco Mengaku Kelelahan Mengejar Sang Raja MotoGP Jerman
Fabio Quartararo. Foto: motogpcom

jpnn.com - Johann Zarco (Pramac Ducati) mengaku kelelahan saat hendak mengejar sang juara MotoGP Jerman 2022, Fabio Quartararo (Yamaha) pada Minggu (19/6).

"Ketika Francesco Bagnaia terjatuh pada lap keempat, saya mencoba mengejar Quartararo karena saya tahu dia menggunakan ban medium, tetapi saya tidak bisa... Lap-lap terakhir sangat buruk, saya kelelahan," kata Zarco.

Start P2, Quartararo melesat tanpa perlawanan setelah Bagnaia terjatuh.

Mendapat grip yang cukup dari ban belakang medium, Quartararo bisa membuat jarak 4,939 detik dari kompatriotnya, Zarco yang finis kedua.

Kemenangan itu membuat Quartararo menjadi raja baru di Sirkuit Sachsenring, Jerman di tengah absennya Marc Marquez, juara delapan balapan MotoGP Jerman sebelumnya.

"Saya tak punya kata-kata untuk ini. Kami membuat pilihan ban belakang medium yang sangat berisiko, dan di balapan kami beruntung," kata Quartararo.

Pencapaian pembalap Prancis itu juga menjadi kemenangan bagi Yamaha sejak Valentino Rossi menjuarai GP Jerman pada 2009 silam.

Kini, Quartararo makin mantap di puncak klasemen Juara Dunia MotoGP 2022 dengan mengoleksi 172 poin.

Start dari posisi 2 di MotoGP Jerman, Fabio Quartararo melesat tanpa perlawanan setelah Francesco Bagnaia terjatuh. Johann Zarco mengaku kelelahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News