Johnny Nasdem: Prioritas Kami Membentuk Koalisi dengan Partai di Parlemen

Johnny Nasdem: Prioritas Kami Membentuk Koalisi dengan Partai di Parlemen
Sekjen Partai NasDem Johnny Gerard Plate di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (13/6) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat Johnny Gerard Plate mengatakan partainya akan berkoalisi dengan partai politik yang lolos parliamentary threshold untuk memenuhi persyaratan presidential threshold (PT) 20 persen. 

“Kami tidak bisa membentuk (koalisi) dengan partai-partai yang ada di luar (parlemen), kecuali memenuhi persyaratan 20 persen,” ujar Johnny seusai konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta, Senin (13/6). 

Meski demikian, menteri komunikasi dan informatika itu menyebut bahwa Partai NasDem juga tidak menutup kemungkinan bekerja sama dengan partai-partai nonparlemen.

“Ada syarat lain, tetapi prioritas utama adalah membentuk koalisi dari partai yang ada di parlemen," lanjutnya.

Saat disingung soal Koalisi Semut Merah yang rencananya dibentuk PKB dan PKS, Johnny menyebut bahwa hal tersebut masih membutuhkan pembicaraan yang serius.

"Pembicaraan yang berkaitan dengan koalisi itu pembicaraan yang serius. Itu datang dari pimpinan yang bermandat, bukan pendapat yang disampaikan dalam rangka analisis politik," kata Johnny Gerard Plate. (mcr8/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Sekjen Partai NasDem Johhny Gerard Plate menegaskan partainya fokus membentuk koalisi dengan partai yang ada di parlemen. Bagaimana dengan partai nonparlemen? 


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News