Jojo dan Pramudya/Yeremia Buka Kans Indonesia Bawa Pulang Gelar dari BAC 2022

Jojo dan Pramudya/Yeremia Buka Kans Indonesia Bawa Pulang Gelar dari BAC 2022
Selebrasi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Kejuaraan Asia 2022. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia memastikan diri mengirim dua wakilnya untuk berlaga pada partai puncak Badminton Asia Championships (BAC) 2022.

Dua wakil Indonesia itu di antaranya Jonatan Christie (tunggal putra) dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra).

Jonatan Christie memastikan diri ke partai final turnamen bulu tangkis Super 1.000 itu seusai menang melawan rekan satu negaranya, Chico dengan skor 21-9, 18-21, 21-16.

Lolosnya Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- ke babak final Kejuaraan Asia 2022 membuat namanya mengikuti jejak legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

Terakhir kali wakil tunggal putra yang tampil di Kejuaraan Asia ialah Taufik Hidayat pada edisi 2007.

Selain itu, lolosnya pemain kelahiran 15 September 1997 itu ke partai puncak Kejuaraan Asia membuat Jojo mampu menembus partai final turnamen bulu tangkis dunia untuk kali ketiga secara beruntun dari Swiss Open, hingga Korea Open.

Pada babak final, Jonatan Christie akan menantang pemain andalan Malaysia, Lee Zii Jia (Malaysia). 

Kepastian tersebut didapat seusai juara All England 2021 itu menang melawan Weng Hong Yang (China) dengan skor 21-11, 21-19.

Indonesia memastikan diri mengirim dua wakilnya untuk berlaga pada partai puncak Badminton Asia Championships (BAC) 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News