Joko Anwar, Penantian 10 Tahun Membangkitkan Pengabdi Setan

Joko Anwar, Penantian 10 Tahun Membangkitkan Pengabdi Setan
Cuplikan Official Trailer Pengabdi Setan (Instagram/jokoanwar)

jpnn.com - Begitu nge-fans dengan film Pengabdi Setan yang rilis hampir empat dekade lalu, Joko Anwar membuat versi barunya. Dia me-remake dan menjadikannya film horor berjudul sama yang rilis mulai 28 September.

Bukan hal mudah menggarap film yang begitu digandrungi. Ada beban tersendiri untuk menjadikannya setara atau bahkan lebih baik.

’’Ide cerita tersebut saya kembangkan sejak sepuluh tahun lalu,’’ kata Joko saat ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta, pada Rabu lalu.

Melihat tampilan posternya saja, suasana creepy langsung terasa. Didominasi warna merah dan hitam, poster itu menampakkan sisi belakang sang hantu.

’’Ibu datang lagi’’, demikian tagline film tersebut. Cerita film itu berbeda dengan yang pertama meski intinya sama.

Dikisahkan, seorang ibu, Mawarni (Ayu Laksmi), meninggal setelah beberapa tahun sakit misterius. Setelah dikuburkan, anak-anak Mawarni merasa sang ibu kembali ke rumah untuk menghantui mereka.

Cemas dengan hal tersebut, anak tertua Mawarni, Rini (Tara Basro) mencari cara untuk melindungi ayah (Bront Palarae) dan ketiga adiknya.

Joko mempertahankan sejumlah elemen film pertama. Beberapa adegan dibuat sama dengan film pertama serta unsur religi yang menjadi bumbu cerita.

Sutradara Joko Anwar sudah menunggu lama untuk membuat ulang film favoritnya Pengabdi Setan

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News