Joko Curiga Menemukan Tas di Belakang Rumah, Anggota TNI Datang, Ternyata Isinya

Joko Curiga Menemukan Tas di Belakang Rumah, Anggota TNI Datang, Ternyata Isinya
Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Mochamad Renaldy Herbowo (kedua dari kanan) sebelum menyerahkan temuan 18 paket narkoba jenis sabu sabu kepada petugas BNN Provinsi Bengkulu, Minggu, (7/5/2023).ANTARA/Nur Muhamad

jpnn.com, REJANG LEBONG - Anggota TNI Kodim 0409/Rejang Lebong menyerahkan tas berisi 18 paket narkotika jenis sabu-sabu.

Narkoba itu awalnya ditemukan seorang warga saat hendak membersihkan bagian belakang rumah.

Komandan Kodim (Dandim) 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Renaldy Herbowo mengatakan sabu-sabu yang disimpan dalam tas kecil warna hitam tersebut ditemukan Babinsa Koramil 05 Curup Sertu Reza Pahlevi.

"Tas berisi narkoba jenis sabu-sabu ini ditemukan oleh Sertu M Reza Pahlevi di Dusun 1 Desa Sumber Bening, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong pada Minggu pagi, 7 Mei 2023," kata dia, Minggu.

Dia menjelaskan temuan tas berisikan sabu-sabu itu pada siang harinya diserahkan kepada petugas BNN Provinsi Bengkulu bertempat di Makodim 0409/Rejang Lebong.

"Awalnya pada Sabtu malam kawan-kawan dari BNNP memiliki kegiatan di Kecamatan Selupu Rejang. Namun, saat dilakukan penggerebekan terduga pelakunya kabur, tetapi barang buktinya tertinggal dan setelah dilakukan penyisiran barang buktinya berhasil ditemukan dan telah kami serahkan kepada BNNP Bengkulu," terangnya.

Sementara itu, Sertu Reza Pahlevi menjelaskan temuan tas berisikan narkoba ini berawal saat warga Dusun 1 Desa Sumber Bening atas nama Joko hendak membersihkan tumpukan batu bata yang berada di belakang rumahnya.

"Saat membersihkan tumpukan batu bata akibat tembok yang jebol ini yang bersangkutan menemukan tas kecil, karena curiga langsung menelepon saya. Saya langsung datang ke lokasi dan ketika membuka tasnya berisi 18 paket sabu-sabu," jelasnya.

Anggota TNI Sertu Reza Pahlevi menjelaskan temuan tas itu berawal saat warga membersihkan tumpukan batu bata yang berada di belakang rumahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News