JPNN.com

Joko Widodo Dukung Cak Machfud

Minggu, 26 April 2020 – 14:52 WIB
Joko Widodo Dukung Cak Machfud - JPNN.com
Cak Machfud (kemeja biru) bersama Joko Widodo, seorang penyandang disabilitas asal Karangrejo. Foto source for jpnn

jpnn.com, SURABAYA - Joko Widodo, seorang penyandang disabilitas asal Karangrejo, Kecamatan Wonokromo kota Surabaya mendukung  pencalonan Machfud Arifin di Pilwali Surabaya.

Pria 52 tahun yang kesehariannya bekerja sebagai penjahit di dinas provinsi mengatakan, dukunganya tersebut didasari atas kepedulian Machfud kepada dirinya dan penyandang disabilitas lainnya.

"Saya siap berjuang bersama teman-teman penyandang disabilitas lainya untuk mendukung Pak Machfud di Pilwali Surabaya. Dukungan saya didasari oleh kepedulian Pak Machfud kepada kami para disabilitas, hari ini kami mendapat paket sembako dari beliau," ujar Joko.

Bantuan dari Machfud menurut Joko, sangat berarti bagi dirinya dan teman-temannya yang ekonominya sedang terdampak akibat Covid-19.

"Saya sendiri biasanya masuk penuh di dinas sosial provinsi, tapi sekarang dua hari masuk dan dua hari libur, dampaknya jahitan saya sepi," kata Joko.

Joko pun mengeluhkan soal adanya aturan sosial distancing. 

"Karena ada aturan itu, banyak orang-orang yang takut menjahit, karena takut diukur-ujur," jelas Joko.

Joko pun menceritakan, bukan hanya kali ini Machfud peduli kepada para penyandang disabilitas, sewaktu dia menjadi Kapolda Jatim pun Machfud sudah menunjukkan kepeduliannya kepada mereka.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy