Jokowi: 2030 Indonesia Akan Masuk 10 Besar Negara Terkuat

Jokowi: 2030 Indonesia Akan Masuk 10 Besar Negara Terkuat
Presiden Jokowi bersilaturahmi dengan siswa SMA Taruna Nusantara di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/4). Foto: Biro Pers

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyatakan Indonesia akan masuk 10 negara besar dengan ekonomi terkuat.

Hal ini disampaikannya saat bersilaturahmi dengan 393 siswa dan siswi SMA Taruna Nusantara, di Istana Negara Jakarta pada Senin (9/4).

"Hitung-hitungan dari Bappenas, McKenzie, dan dari Bank Dunia, di 2030 kita akan menjadi 10 besar negara dengan ekonomi terkuat," tegas presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut.

Tak hanya itu dia juga meminta masyarakat meyakini bahwa pada 2045 Indonesia akan menjadi negara yang masuk lima besar ekonomi dunia.

Visi Indonesia Emas 2045, katanya, tidak mustahil untuk diwujudkan. Di mana PDB negara ini akan mencapai USD9,1 triliun dengan pendapatan per kapita USD29.300 dari 309 juta penduduk.

"Bisa jadi nomor empat mungkin kalau kita kerja keras terus menuju 2045. Kita akan berkejar-kejaran dengan Amerika, India, dan China," tegasnya.

Jokowi mengatakan perkiraan-perkiraan tersebut bisa diwujudkan bila seluruh elemen bangsa mau bekerja keras, tahan uji, dan tahan banting menghadapi segala ujian yang dihadapi bangsa.

Ditegaskan dia, tidak pernah ada suatu negara yang mampu secara instan menjadi negara besar tanpa melalui kerja keras.

Presiden Joko Widodo mengingatkan lagi bahwa 2030 Indonesia menjadi salah satu negara dengan ekonomi terkuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News