Jokowi-Ahok Kompak Tak Penuhi Undangan KPK, Kenapa nih?

Jokowi-Ahok Kompak Tak Penuhi Undangan KPK, Kenapa nih?
Jokowi dan Ahok saat Pilkada DKI 2012 silam. Foto : dok jpnn

JAKARTA - KPK hari ini, Kamis (10/12), menggelar acara perayaan hari antikorups sedunia di Bandung, Jawa Barat. Semua pimpinan lembaga tinggi negara dan sejumlah kepala daerah pun diundang menghadiri acara bertajuk "Festival Antikorupsi 2015" itu.

Namun, tidak semua elite-elite yang diundang bisa memenuhi undangan komisi antirasuah tersebut. Salah satunya adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memilih tetap di ibu kota untuk menjalankan tugas-tugasnya.

"Karena ada beberapa hal yang memerlukan perhatian presiden pada saat ini, presiden menugaskan seorang menteri untuk membacakan sambutan tertulis pada Festival Antikorupsi 2015," ujar Kepala Biro Pers Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui siaran pers pagi tadi.

Menteri yang diutus Jokowi ke acara KPK adalah Menkopolhukam Luhut Panjaitan. Sementara bekas gubernur DKI Jakarta itu sendiri diketahui siang tadi sempat melakukan rapat dengan Dewan Pertimbangan Presiden di Istana Negara. 

JAKARTA - KPK hari ini, Kamis (10/12), menggelar acara perayaan hari antikorups sedunia di Bandung, Jawa Barat. Semua pimpinan lembaga tinggi negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News