Jokowi Ajak Ganjar Pranowo dan Prabowo Swafoto Bareng, Pengamat Bilang Begini

Jokowi Ajak Ganjar Pranowo dan Prabowo Swafoto Bareng, Pengamat Bilang Begini
Swafoto Presiden Jokowi bersama Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di Kebumen. Foto: dok Setkab.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Adi Prayitno turut mengomentari beredarnya swafoto Presiden Joko Widodo bersama Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di Kebumen, Jateng hari ini.

Momen foto bersama Jokowi, Prabowo, dan Ganjar Pranowo terjadi saat meninjau panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Ketiganya berfoto bersama para petani di sawah. Terdapat foto yang menampilkan Jokowi tengah memegang ponsel sedangkan foto lainnya menunjukkan Ganjar Pranowo yang memegang smartphone-nya.

Adi tak menampik bisa saja momen itu menjadi sinyal dukungan yang diberikan Jokowi-sapaan karib presiden, kepada Ganjar Pranowo untuk berpasangan dengan Prabowo Subianto.

“Yang menjadi king maker di kubu keduanya adalah Jokowi. Kalau asumsi pertemuan antara Ganjar, Pranowo, dan Jokowi hari ini adalah terkait dengan duet mereka, Ganjar capres dan Prabowo sebagai cawapres.  Jokowi bisa menjadi penentu arah koalisi jika Prabowo dan Ganjar menanggap Jokowi adalah king maker,” ujar Adi saat dihubungi di Jakarta, Kamis (9/3).

Diakuinya, saat ini belum diketahui apakah Prabowo Subianto bersedia menjadi cawapres mengingat Partai Gerindra mengusungnya sebagai capres. Namun, situasi politik, ungkapnya, bisa berubah. Dia mengatakan berbagai kemungkinan bisa terjadi sebelum keputusan capres-cawapres dibuat. 

“Artinya di akhir keputusan apapun itu bisa berubah. Itu yang saya bilang politik kita sangat dinamis,” sambungnya.

Adi memprediksikan apabila pada akhirnya Ganjar Pranowo menjadi capres dan didampingi oleh Prabowo sebagai cawapres, tentu akan menuai kemenangan. Pasalnya, kedua tokoh itu memiliki elektabilitas tinggi, terutama Ganjar Pranowo.

Presiden Jokowi bisa menjadi king maker untuk Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto menjelang Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News