Jokowi Ajak Prabowo dan Erick Thohir Kunjungi PT Pindad, Alasannya Ternyata

Jokowi Ajak Prabowo dan Erick Thohir Kunjungi PT Pindad, Alasannya Ternyata
Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang dalam rangka kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur, Senin, (24/7/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev/pri.

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko widodo (Jokowi) mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi pabrik PT Pindad di Turen, Malang, Jawa Timur pada Senin (24/7).

Dalam kunjungan itu Jokowi ingin membahas besarnya potensi ekspor alat utama sistem persenjataan (alutsista) dari perusahaan tersebut.

"Memang utamanya kami bertiga dengan Pak Menhan, Pak Prabowo dan Pak Menteri BUMN Pak Erick Thohir ingin mengunjungi Pindad karena permintaan dari pasar ekspor untuk produk-produk Pindad ini meningkat sangat tajam," ujar Jokowi.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangannya seusai meninjau Pasar Bululawang, Malang, Jawa Timur.

Presiden bersama Menhan Prabowo dan Erick Thohir juga akan melakukan rapat bersama manajemen PT Pindad.

"Kami akan rapat nanti di Pindad dengan Dirut dengan Komisaris Utama, semuanya. Ingin memutuskan ke arah mana Pindad ini akan dibawa karena memang ada sebuah demand, permintaan yang sangat besar sekali dari luar, untuk ekspor," tuturnya.

Jokowi pun mengungkap alasannya mengajak Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir, yakni karena Pindad berada di bawah kedua menteri tersebut.(antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Presiden Jokowi ungkap alasannya mengajak Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi PT Pindad.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News