Jokowi Akan Hadir pada Pesta Bolon 2017

Jokowi Akan Hadir pada Pesta Bolon 2017
Effendi Simbolon. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan menghadiri Pesta Bolon pada Juli 2017 mendatang. Selain bentuk kepedulian atas pelestarian adat istiadat suku Batak, gelaran Pesta Bolon tahun ini sekaligus menyambut pelaksanaan Kongres III Punguan Simbolon Boruna Indonesia (PSBI). Dalam konges itu, PSBI akan memilih ketua umum baru periode 2017-2022.

"Pak Presiden memastikan akan hadir di acara Pesta Bolon dan Kongres III PSBI. Kami sangat senang beliau bisa hadir dan ikut memeriahkan acara," ujar Ketua Umum PSBI Effendi MS Simbolon di Jakarta, Senin (27/3).

Dia menambahkan, Pesta Bolon telah menjadi tradisi PSBI dan pengungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Menurutnya, Pengurus selalu mengajak keluarga besar Simbolon untuk melaksanakan syukuran bersama. Diperkirakan 50.000 orang terdiri dari keluarga besar Simbolon akan menghadiri Pesta Bolon 2017 ini.

“Syukuran keluarga ini dinamakan Pesta Bolon Simbolon, yang artinya adalah syukuran akbar keluarga besar Simbolon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas kasih karunia-Nya kepada seluruh keluarga besar," jelas Effendi.

Dia menegaskan para peserta nantinya juga diimbau untuk ikut donor darah. Yang pasti, kata Effendi, ini merupakan organisasi kekeluargaan yang tidak terkait dengan arus politik mana pun.

“Tapi, kami berkomintem untuk membawa manfaat besar untuk banga dan negara," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kongres PSBI Gumanti Naek Simbolon mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian dengan pelestarian adat istiadat Suku Batak yang perlahan mulai tergerus zaman. Dalam Pesta Bolon ini akan dilaksanakan berbagai perlombaan. Mulai dari perlombaan olahraga hingga lomba tari adat Batak.

Presiden Joko Widodo akan menghadiri Pesta Bolon pada Juli 2017 mendatang. Selain bentuk kepedulian atas pelestarian adat istiadat suku Batak, gelaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News