Jokowi Akan Tengahi PT JM dan Adhi Karya

Terkait Tiang Monorel Mangkrak

Jokowi Akan Tengahi PT JM dan Adhi Karya
Jokowi Akan Tengahi PT JM dan Adhi Karya
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengakui bahwa konsorsium PT Jakarta Monorel (JM) belum mencapai kesepakatan dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk terkait kompensasi tiang monorel yang kini mangkrak. Menurutnya, saat ini kedua pihak masih belum sepakat mengenai nilai kompensasi.

"Masih belum sepakat masalah harga, masih tawar menawar harga, belum satu," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (11/3). Jokowi mengatakan, PT JM sebenarnya telah siap membayar tiang-tiang milik Adhi Karya. Namun, tawaran JM justru ditolak oleh Adhi Karya.

Untuk mempercepat penyelesaian masalah ini, Jokowi berjanji akan turun langsung menengahi negosiasi antara kedua perusahaan kontraktor tersebut. "Ya ikut sambungi, ini kan masalah B to B (business to business, red)  biar cepat rampung. Yang satu duitnya siap, yang dibayar gak mau gimana? Itu mau kita rampungkan," ujarnya.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, masalah kompensasi ini menjadi penghalang terakhir bagi proyek monorel. Sementara dokumen-dokumen yang selama ini dimintanya dari PT JM telah dikantonginya. "Pengambilan saham sudah beres, tinggal tiangnya, kalau tiangnya beres, langsung jalan," tandas mantan Wali Kota Surakarta itu.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengakui bahwa konsorsium PT Jakarta Monorel (JM) belum mencapai kesepakatan dengan PT Adhi Karya (Persero)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News