Jokowi Anggap Pasar Tradisional Jauh dari Kelayakan

Jokowi Anggap Pasar Tradisional Jauh dari Kelayakan
Sejumlah perempuan Jakarta menghadiri forum interaksi bersama para Cagub dan Cawagub DKI Jakarta periode 2012-2017, Jakarta, Selasa (3/7). Pasangan Jokowi-Ahok menjadi pasangan terakhir yang mengemukakan visi misinya sehubungan dengan permasalahan Jakarta khususnya mengenai perempuan Jakarta. Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang biasa disapa Jokowi mengatakan bahwa mayoritas pasar tradisional tidak tertata rapi. Pria yang biasa disapa Jokowi itu menilai pasar tradisional sudah tidak nyaman untuk berbelanja.

 

"70-80 persen becek, bau, tidak tertata, parkir nggak jelas, bangunannya juga tidak baik untuk yang belanja," kata Jokowi dalam acara 'Perempuan Jakarta Nyari Gubernur' di Balai Kartini, Selasa (3/7).

 

Jokowi mengaku sudah pernah mengunjungi 153 pasar tradisional.  Menurutnya, kondisi pasar-pasar tersebut jauh dari standar kelayakan dan mengalami keluhan yang sama yakni masalah kebersihan dan tata ruang.

 

Cagub nomor urut 3 itu menambahkan, sebenarnya ada sejumlah pasar tradisional yang kondisinya bagus dan cukup nyaman untuk dipakai berbelanja. Hanya saja, ujar Jokowi, biaya sewa toko di pasar tersebut sangat mahal.

 

JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang biasa disapa Jokowi mengatakan bahwa mayoritas pasar tradisional tidak tertata rapi. Pria yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News