Rabu, 21 November 2018 – 12:43 WIB

Jokowi: Asian Games, Jangan Sampai Ada Asap!

Selasa, 06 Februari 2018 – 18:23 WIB
Jokowi: Asian Games, Jangan Sampai Ada Asap! - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memperingatkan para kepala daerah dan jajarannya untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Terutama menjelang perhelatan Asian Games 2018 Agustus mendatang.

"Kita akan menjadi tuan rumah Asian Games tidak hanya Jakarta tapi Palembang, ini saya perlu ingatkan lagi jangan sampai saat perhelatan ada asap, kebakaran lahan dan hutan sehingga mengganggu juga mungkin penerbangan," tegas Presiden saat memberi pengarahan di Rakornas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Istana Negara, Jakarta, Selasa, (6/2) yang dihadiri jajaran KLHK, TNI dan Polri.

Hadiri mendampinginya dalam rakornas itu Wapres Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri LHK Siti Nurbaya.

Presiden meminta ada pencegahan dini terkait kebakaran hutan sebelum perhelatan Asian Games dimulai.

"Kita bekerja keras agar Asian Games berjalan lancar tanpa terganggu masalah kebakaran hutan dan lahan. Pencegahan harus dilakukan jangan sampai terjadi kebakaran besar baru nabrak sana sini. Jadi ada api kecil langsung dipadamkan. Kesiapan, dan kesediaan SDM dan peralatan harus terus dicek dan diperhatikan termasuk pengaktifan satgas," tegas Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta masyarakat dilibatkan dalam mencegah karhutla di daerah masing-masing.

Tak lupa, dia meminta sanksi tegas bagi para pelaku yang melakukan pembakaran hutan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar