Jokowi Bangga Ada Produk Indonesia Jajah 100 Negara

Jokowi Bangga Ada Produk Indonesia Jajah 100 Negara
Presiden Jokowi saat melepas ekspor produk Mayora di Tangerang, Senin (18/2). Foto: Biro Pers Setpres -

jpnn.com, TANGERANG - Presiden Joko Widodo alias Jokowi sangat bangga dengan adanya produk dengan merek asli Indonesia yang telah "menjajah" lebih dari 100 negara.

Beberapa negara tujuan ekspor tersebut antara lain Amerika Serikat, Rusia, Tiongkok, negara-negara di kawasan ASEAN, hingga negara di kawasan Timur Tengah dan Afrika.

"Menjajah dalam artian masuk ke pasarnya. Bukan kita dimasuki, tapi kita memasuki. Ini yang penting," kata Presiden saat menghadiri pelepasan kontainer ekspor ke-250.000 Mayora Group di Pabrik PT Mayora Indah Tbk., Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (18/2).

Di awal sambutannya, Presiden mengatakan bahwa ada dua faktor kunci yang akan menjadikan ekonomi bangsa Indonesia sehat, yaitu peningkatan investasi dan ekspor. Bila dua hal itu bisa digenjot maka ekonomi akan tumbuh secara baik.

Mantan pengusaha mebel ini pun mengaku senang ketika mendengar nominal ekspor yang dilakukan oleh PT Mayora ini.

Berdasarkan penuturan Presiden Direkturnya, Andre Sukendra Atmadja, volume ekspornya mencapai hingga lebih dari 2.000 kontainer per bulan.

"Tadi saya dibisiki Pak Andre, lebih dari 2.000 kontainer per bulan. 2.000 per bulan! Dan hari ini alhamdulillah akan diekspor yang ke-250.000 kontainer," ungkapnya.

Kepala Negara juga mengapresiasi langkah PT Mayora yang membeli langsung bahan bakunya dari para petani lokal, misalnya untuk produk olahan kopinya.

Presiden Joko Widodo menghadiri pelepasan kontainer ekspor ke-250.000 Mayora Group di Pabrik PT Mayora Indah Tbk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News