Sah Jadi Gubernur Jatim, Jokowi Minta Khofifah Langsung Tancap Gas

Sah Jadi Gubernur Jatim, Jokowi Minta Khofifah Langsung Tancap Gas
Prosesi pelantikan Gubernur dan Wagub Jatim Khofifah - Emil, serta Gubernur Jambi Fachrori Umar, di Istana Negara, Rabu (13/2). Foto : Foto M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, setelah diambil sumpah jabatan oleh Presiden Joko Widodo dalam acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (13/2).

Pelantikan Khofifah dilakukan bersamaan dengan dilantiknya Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar sebagai gubernur definitif, menggantikan Zumi Zola yang terjerat kasus suap pengurusan APBD.

Kepala daerah dan wakil kepala daerah itu dilantik berdasarkan dua Keputusan Presiden (Keppres), masing-masing Nomor 2/P/2019 dan Nomor 16/P/2019. Apa harapan Jokowi untuk Khofifah?

"Ya secepatnya langsung tancap gas bekerja untuk masyarakat di Provinsi Jawa Timur, untuk Ibu Khofifah Indar Parawansa dan juga Pak Emil Dardak. Semuanya, pesen saya tadi hanya satu, cepat. Gas, bekerja," ucap Jokowi.

Selain Wapres Jusuf Kalla dan menteri Kabinet Kerja, acara pelantikan itu dihadiri sejumlah pimpinan partai politik, yakni Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum PPP Romahuzmuziy, Ketum PAN Zulkifli Hasan, hingga Ketum PKPI Diaz Hendropriyono.(fat/jpnn)


Pelantikan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dilakukan di Istana Negara langsung oleh Presiden Joko Widodo.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News