Jokowi Batal Resmikan Bengkel Terbesar Garuda Indonesia

Jokowi Batal Resmikan Bengkel Terbesar Garuda Indonesia
Presiden Joko Widodo. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Senin (28/9) batal menghadiri acara launching hanggar atau bengkel pesawat milik Garuda Indonesia. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebelumnya digadang-gadang akan datang, mengingat hanggar keempat milik Garuda ini diklaim merupakan bengkel pesawat terbesar yang dimiliki perseroan.

Bahkan, beberapa persiapan juga sudah dilakukan oleh Garuda untuk menyambut kedatangan Jokowi. Namun, Jokowi batal datang karena menghadiri agenda lain.

Sebagai gantinya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno yang meresmikan. Sementara dari Kementerian Perhubungan hadir Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo.

Bengkel pesawat yang mampu menampung 16 pesawat narrow body ini nantinya bakal dioperasikan oleh PT Garuda Maintanance Facilities (GMF). Adapun investasi yang digelontorkan maskapai pelat merah ini untuk membangun hanggar yakni sebesar USD45 miliar.(chi/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Senin (28/9) batal menghadiri acara launching hanggar atau bengkel pesawat milik Garuda Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News