Menperin: Industri Kreatif dan Teknologi Informasi Berpeluang Raih Keuntungan dari MEA

Menperin: Industri Kreatif dan Teknologi Informasi Berpeluang Raih Keuntungan dari MEA
Menteri Perindustrian Saleh Husin. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perindustrian Saleh Husin optimistis industri kreatif berpeluang besar mendulang keuntungan dari makin terbukanya pasar ASEAN. Apalagi, generasi muda di Tanah Air terkenal dengan kreativitas dan kemampuan menciptakan produk-produk baru berbasis budaya lokal.‎

“Penguasaan teknologi informasi juga menjadi peluang berusaha dan berkarier saat ini. Siapa yang punya ‘passion’ di teknologi informasi saat ini? Ya generasi muda termasuk mahasiswa-mahasiswa,” kata Saleh Husin, Minggu (26/9).

Menurutnya, penguatan daya saing dan penerimaan produk domestik juga menjadi isu utama menghadapi MEA. Untuk itu, langkah konkriynya adalah meningkatkan penggunaan produk-produk yang telah bisa dibuat di dalam negeri‎

“Mencintai produk Indonesia adalah upaya nyata untuk mengembangkan industri, baik produk industri besar, menengah maupun IKM sehingga pendapatan dan aktivitas industri terus berputar,” katanya. 

Momentum MEA dan diluncurkannya paket kebijakan lanjut Menperin, juga menjadi momentum untuk memperkuat struktur industri. “Indonesia akan mampu mengolah bahan mentah yang selanjutnya diproses menjadi bahan jadi sehingga meningkatkan nilai tambahnya,” katanya.(esy/jpnn)

JAKARTA - Menteri Perindustrian Saleh Husin optimistis industri kreatif berpeluang besar mendulang keuntungan dari makin terbukanya pasar ASEAN.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News