Jokowi Berbagi Rahasia jadi Pengusaha Sukses

Jokowi Berbagi Rahasia jadi Pengusaha Sukses
Jokowi Berbagi Rahasia jadi Pengusaha Sukses
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi menjadi pembicara utama dalam acara seminar motivasi bertajuk "Hero Spirit of Entrepreneurship". Dalam seminar yang dihadiri ratusan peserta itu Jokowi membagi rahasianya untuk menjadi pengusaha yang sukses.

Sebelum terjun ke dunia birokrasi, Jokowi merupakan pengusaha mebel yang sukses di Solo. Namun, mantan Walikota Solo itu mengaku tidak mudah untuk meraih kesuksesannya saat ini.

Menurut Jokowi, hal utama untuk sukses berbisnis adalah keberanian. Ia memotivasi para calon pengusaha untuk tidak takut dengan resiko bisnis. Soalnya, menurut Jokowi, kegagalan usaha justru bisa menjadi jalan meraih kesuksesan.

"Memang keberanian itu nomor 1 untuk nyebur (mulai usaha). Kalau pas selamet dapat ikan, tapi kalau ngggak selamet ketemu buaya. Tapi jangan takut, pinter-pinter kita ngulit buaya, biarjadi sepatu, tas. Jangan cari ikan terus, harus berani ketemu buaya," papar Jokowi dalam seminar yang digelar di auditorium gedung BPPT, Jalan MH.Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11).

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi menjadi pembicara utama dalam acara seminar motivasi bertajuk "Hero Spirit of Entrepreneurship".

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News